Jumat, 19 November 2010

Mendekor Dapur Yuk!


Ruang dapur ruangan paling populer di rumah untuk direnovasi. Ini adalah pekerjaan besar, baik dari segi biaya dan jumlah pekerjaan yang dikerjakan, jadi sebelum Anda menyewa kontraktor dan mulai merenovasi ada beberapa hal penting yang harus dilakukan. Mari kita cek tips pemula jika Anda ingin merombak dapur.

Pikirkan Tentang Layout
Lebih dari setiap ruangan di rumah, dapur harus praktis dan fungsional. Jadi pikirkan tentang bagaimana Anda menggunakannya dan membuat rencana yang akan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berpikirlah 2 atau 3kali dengan layout dan menilai apakah Anda akan bekerja dengan baik untuk kegiatan masak-memasak Anda.

Mungkin dapat mencoba memanfaatkan 3hal yang sangat klasik. Atur wastafel, kulkas, dan kompor (tiga fitur yang paling digunakan) dalam pola segitiga. Ini umumnya disepakati menjadi pasangan paling nyaman karena dapat menghemat langkah-langkah yang tidak perlu.

Berapa banyak orang yang biasanya bekerja di dapur sekaligus? Jika lebih dari satu Anda mungkin ingin memasukkan lebih dari satu workstation. Jika ada cukup ruang pertimbangkan untuk menambahkan sebuah island atau membeli meja roda yang dapat bergerak di sekitar ruangan dan menyingkirkannya jika tidak digunakan.

Perencanaan Ruang Dapur
Seorang kontraktor yang baik akan memastikan hal-hal yang tercantum untuk memastikan keselamatan yang tepat, tetapi terserah kepada Anda untuk merencanakannya sesuai kenyamanan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat:

* Rencana untuk memiliki setidaknya 1,8M meja untuk menyiapkan makanan, dengan di salah satu sisinya terdapat  bak cuci. Jika Anda dapat memasukkan lebih, lakukanlah.
* Tinggalkan lantai ruang yang memadai di depan peralatan sehingga pintu dapat dibuka dan Anda masih bisa berjalan di depannya setidaknya 0,7M sampai 1M.
* Berikan cukup ruang untuk arus lalu lintas. Paling tidak antara counter dan island (jika ada) sehingga dapat dengan mudah berjalan melaluinya.
* Diskusikan semua ini dengan kontraktor atau arsitek untuk memastikan ruang yang akan direncanakan memiliki kenyamanan dan kemudahan gerak untuk Anda dan keluarga Anda.

Mengatur Anggaran Anda Sebelum Anda merenovasi sebuah Dapur
Ketika Anda berencanaan merenovasi dapur pastikan untuk bersikap realistis mengenai biaya.
* Lakukan penelitian. Kunjungi ruang pamer dapur dan rumah toko untuk mengetahui biaya peralatan dan kemudian mencari tahu apa yang Anda butuhkan dan apa yang Anda mampu.
* Tetapkan anggaran dan kemudian tambahkan lagi 10% untuk biaya tidak terduga.
* Jangan lupa untuk faktor biaya tenaga kerja dan bahan serta pengiriman atau biaya pengiriman yang mungkin akan muncul. Ini dapat menambah biaya sehingga penting untuk dimasukkan dalam perhitungan bila Anda akan menetapkan anggaran.
* Selalu membeli yang terbaik yang Anda mampu. Pada saat merenovasi dapur, Anda ingin memiliki kwalitas tinggi, barang-barang yang fungsional.
* Besikap praktis dan tidak membeli barang yang tidak perlu. Hal itu dapat menggoda Anda untuk membeli segala macam gadget dan alat-alat mewah tetapi lebih baik berjalan dengan dasar-dasar yang dapat dipercaya bahwa Anda tahu Anda akan menggunakannya dan uang Anda keluar senilai dengan yang didapat.

Setelah Anda tahu apa yang Anda inginkan dan apa yang Anda mampu, Anda dapat menyewa kontraktor dan memulainya. Ingatlah untuk tetap pada rencana awal Anda dan tidak terjebak dalam kegembiraan atau membiarkan diri Anda berbicara dalam hal yang tidak Anda inginkan atau butuhkan. Jika Anda ingin merombak dapur pengetahuan itulah sebagai kuncinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar